Waspadai Virus Cina (CORONA), Angkasa Pura 1 Lombok Membagikan masker gratis kepada Seluruh Petugas dan Penumpang

Corona Virus 


Belakangan ini virus Corona Wuhan atau Corona Virus baru n-Cov 2019 telah banyak di perbincangkan hangat di seluruh Dunia dikarenakan meluas dengan begitu cepat, Virus yang menyebabkan wabah pneumonia di Wuhan China dikabarkan telah menyebar hingga ke beberapa Negara lainnya seperti Korea Selatan, Taiwan, Jepang, Thailand, bahkan Washington, Amerika, Singgapur hingga Malaysia.

Foto Detikcom 

Corona Virus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit ringan sampai berat, seperti common cold atau pilek dan penyakit yang serius seperti MERS dan SARS.
Untuk 2019-nCov masih belum jelas penularannya, diduga dari hewan ke manusia karna kasus yang muncul di Wuhan semua memiliki riwayat kontak dengan pasar hewan Huana (Kemenkes RI).  Who mengatakan belum cukup informasi untuk menyimpulkan cara penyebaran virus baru ini, diduga virus ini sudah bermutasi dan ada fenomena penularan dari manusia ke manusia, bukan lagi dari hewan laut ke manusia. Hal inilah yang patut kita waspadai bersama. Penyakit melalui virus corona ditularkan terutama melalui saluran pernapasan (Batuk, Bersin) tetapi beberapa akhir ini dikabarkan bahwa Corona Virus bisa menyebar melalui Mata. di kabarkan salah satu dokter China yang positif terinfeksi corona virus karena tidak memakai kacamata pelindung (sindonewscom)

Gejala Novel Corona Virus 2019-nCov
gejala demam >38 derajat Celcius, batuk, sesak napas yang membutuhkan perawatan di Rumah Sakit karena bisa menyebabkan kematian. 

Otoritas Cina melaporkan, hingga minggu 26 januari 2020, sudah tiga orang dokter di garda terdepan penanganan corona yang positif terinfeksi virus mematikan tersebut (Matanya Indonesia, 2020). satu di antaranya bahkan sudah meninggal dunia yaitu Dokter Wang Guangfa, yang di kabarkan telah positif terinfeksi virus corona, Dia tertular karena tidak memakai kacamata pelindung. Pakar terkemuka ini menginformasi sangat mungkin virus 2019-nCov masuk ke mata dengan menyentuhnya jika ada di tangan pasien. 
dokter-dokter itu dilaporkan terjangkit corona setelah pulang dari Wuhan tempat pertama kali virus ganas itu ditemukan 

Lantas kenapa Virus ini bisa menyebar dengan cepat?
Pesatnya penyebaran virus ini dianalisa oleh para peneliti. hasilnya, setiap orang yang terinfeksi virus corona rata-rata berpotensi penyebarannya cukup melalui udara. tetapi beberapa akhir ini di ketahui bahwa virus corona dapat ditularkan melalui Mata. di ketahui bahwa pada tanggal 23 januari 2020 sebanyak 571 korban /17 korban meninggal, pada tanggal 24 Januari 2020 sebanyak 845  korban /26  korban meninggal, pada tanggal 25 Januari 2020 sebanyak 1.300*  korban /41* korban meninggal, dan pada tanggal 26 Januari 2020 sudah mencapai 2.000  korban /56  korban meninggal

Gejala Virus Cona 


Pencegahan Virus Corona 



Hingga saat ini belum ada laporan terkait Virus Corona di Indonesia (Kemenkes RI)
Kemenkes telah menerbitkan Surat Edaran kepada seluruh Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab/Kota, RS Rujukan, Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan masuk penyakit ini

Bandara di Seluruh Indonesia terutama yang mempunyai penerbangan langsung dari Cina, meningkatkan kewaspadaan diantaranya dengan mengaktifkan thermal scanner, memberikan health alert card dan KIE pada penumpang (kemenkes RI)

Diketahui bahwa Virus Corona Sebagai daerah tujuan wisatawan International, Angkasa Pura I Bandar Udara International Lombok mewaspadai penyebaran virus corona dengan cara pembagian masker gratis kepada seluruh karyawan yang sedang beroperasi di Bandar Udara International Lombok Tujuan dari pembagian masker gratis yaitu untuk mencegah tertularnya virus corona melalui udara. 


Pembangian masker Gratis dari PT angkasa Pura I bukan hanya pada pegawai yang sedang beroperasi di dalam Terminal Bandar Udara tetapi pada penumpang, dan juga pegawai yang bekerja di sisi Udara. karena pada dasarnya Bandar Udara adalah salah satu Penghubung antar Negara, atau pintu masuknya Negara, yang kemungkinan besar petugas beresiko terkena. 


Pembagian Masker gratis dari PT Angkasa Pura I kepada Penumpang Bandar Udara International Lombok


Pembagian Masker gratis dari PT Angkasa Pura I kepada Sales yang berjualan di dalam Terminal Bandar Udara International Lombok
   

Pembagian Masker gratis dari PT Angkasa Pura I kepada Mahasiswa/i yang sedang Magang di Bandar Udara International Lombok 


Pembagian Masker gratis dari PT Angkasa Pura I kepada pegawai yang sedar beroperasi di sisi udara Bandar Udara International Lombok



Mataram, Suara NTB,  28 Januari 2020.

Post a Comment

0 Comments