Mencari Ilmu sambil menjelajah Indonesia




Hidup Membawa saya ke fase lain, Belajar sambil menikmati Indahnya Wisata Indonesia


Salah satu alasan saya menulis di blog ini adalah kecintaan saya terhadap menjelajah, saya terlahir dari keluarga yang bisa di bilang di kekang orang tua terutama ibu saya (seperti anak lainya tanda bahwa orang tua menyayangi anak-anaknya) dari kecil hingga memasuki remaja saya tidak pernah dilepaskan begitu saja dari orang tua saya, ada masanya saya bertumbuh sebagai anak gadis remaja seperti lainya yang masih mencari jati diri yang sesungguhnya, kepingintahuan yang tinggi dan keinginan kebebasan yang luas. kecintaan saya terhadap menjelajah ketika ayah saya pindah tugas ke luar kota. dimana saya memberanikan diri sendiri untuk bisa menemui ayah saya. Pada awalnya saya tidak mendapatkan restu hingga ibu saya dengan terpaksa melepaskan saya yang pertama kalinya berpergian sendiri. saya seorang wanita yang bisa di bilang cukup pemberani dan menyukai tantangan. 2 hari 1 malam saya di ombang-ambing di tengah laut sendirian, pagi berganti siang siang berganti hingga malam, tetapi suasana ketakutan tidak pernah ada dirawut wajah saya. waktu terus berjalan hingga hari berganti hari, saya telah sampai di tempat tujuan.

Hidup membawa saya ke fase lain, saya melanjutkan study di salah satu Perguruan yang terletak di Ujung Sumatera tepatnya di Provinsi aceh Kabupaten Aceh Utara kota Lhokseumawe. (jadi intinya saya dari Papua- kuliah ke Aceh) sabang sampai merauke sudah kayak lagu hehe
hingga pada seketika setelah sampai di Aceh saya tidak ingin masa muda saya terlewaatkan begitu saja, dan kesempatan yang menurut saya hanya datang sekali, jika terjadi yang ke dua kalinya mungkin saya salah satu orang yang beruntung (seperti kata pepatah).
saya pun menjalankan kuliah seperti mahasiswa umum lainnya, di sela-sela libur kuliah saya, saya luangkan untuk menjelajah Aceh hingga Sumatera Utara Medan.
Ada beberapa tempat wisata yang sudah pernah saya kunjugi seperti: Waduk Jilekat yang terletak di aceh utara, Sabang Kilo Meter 0, Lampuuk, Majid Besar Banda Aceh (Masjid Baiturahman), Museum Tsunami, dan salah satu pulau kecil yang berada di Aceh yang biasanya di sebut Pulo Aceh atau Pulau Breuh dan sebagainya (maaf saya lupa).

Pelabuhan Pulo Aceh atau Pulau Breuh 

Dengan salah satu Hobi saya yaitu menjelajah saya selalu berusaha agar masa muda saya ini bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin. Salah satu Trip saya agar masa depan saya terjamin tetapi hobi saya tercapai yaitu saya selalu mengambil kesempatan belajar dan mencari pengalaman kerja di mana kota atau tempat tersebut belum sama sekali saya kunjungi dan memiliki tempat wisata yang banyak dan indah.

Sebagai wanita yang hobinya menjelajah menurut saya Masa muda adalah salah satu masa yang harus di Nikmati dan tidak boleh disia-siakan, manfaatkan masa mudamu kelak suatu saat nanti ada banyak hal yang kamu harus ceritain kepada anak-anakmu.

walaupun level traveling saya masih abal-abalan, tetapi hal itu yang membuat saya bahagia. hobi traveling membuat saya gemar menulis, menuturkan cerita, dan mengabdikan setiap momen menggunakan kamera. saya senang menjelajah apapun, pantai gunung, museum, galeri antik, hutan tempat makan, sebutlah semua itu. ada sebuah perasaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata sebuah perasaan yang membuat saya hidup dan utuh. Perasaan saya ketika di terpa angin laut, damainya menghirup napas di pagi hari dengan embun pagi, berenang di antara ikan-ikan di laut, atau sekedar diam menikmati indahnya matahari terbenam sambil membayangkan suatu saat saya akan menjelajah kemana lagi.

kalau di pikir-pikir Tuhan itu maha Adil segala sesuatu yang belum sempat diutarakan masih di angan-angan. ternyata saya di beri kesempatan traveling Indonesia sambil mencari ilmu.

Pelabuhan Weh Sabang Kilo Meter 0 Indonesia 

Lesson Learned 
salah satu cara untuk mendidik diri sendiri yaitu Pelajaran yang di ambil dari Pengalaman

Big Thanks 
for Sponsorship holiday at the Sabang Kilo Meter 0 Indonesia 
PT Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Lueng Bata (Banda Aceh)

Post a Comment

0 Comments