Suga Kecil Jatuh ke Pulau kecil di Lombok

Gili Meno

 Surga kecil di Lombok

Akses jalan menuju pelabuhan Bangsal atau Teluk Nare, bagi teman-teman yang ingin berlibur ke pulau Lombok untuk menikmati surga kecil yang jatuh di pulau Lombok, teman-teman tidak usah khawatir dengan perjalanan yang mungkin di pemikiran teman-teman hampir sama seperti saya dan mungkin beberapa orang yang baru pertama kali ingin berlibur, yaitu perjalanan yang sangat membosankan. 
karena saat teman-teman menggunakan akses darat menuju pelabuhan Bangsal teman-teman akan di kagetkan dengan keindahan pantai sepanjang jalan. 

 Suasana Jalan menuju Pelabuhan Bangsal (foto travelingyuk.com)

Perjalanan menuju pelabuhan bangsal biar lebih jelas teman-teman dapat melihat vidio di bawah ini 

Perjalanan menuju Pelabuhan Bangsal
Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nare merupakan sebuah tempat dimana teman-teman dapat membeli tiket untuk menyebrang menggunakan boat kayu dari Lombok ke tiga Gili Matra (Gili Trawang, Gili Meno, dan Gili Air), Pelabuhan Bangsal memiliki lokasi yang sangat strategis dimana berada tepat di jalur persimpangan untuk menampung para tamu baik dari jalan pusuk moneky forest ataupun dari jalan senggigi (untuk kali ini saya beserta team menggunakan akses darat dari senggiggi ya teman-teman)

Loket pembelian Tiket Boat Ke 3 Gili (foto Lombok Society)

Waktu perjalanan menggunakan boat kayu terbilang cukup cepat, teman-teman hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit

Pemandangan penumpang yang akan menaiki Boat (foto Lombok Society)

Gili Meno adalah kepulauan terkecil di Kepulauan Gili yang terletak hanya di pantai barat laut


Pulau Gili Meno (Dok. Mahamaya Boutique Resort)

Pemandangan pantai di pulau Gili Meno (foto Shutterstock)

Lombok, Indonesia, Kepulauan ini terdiri dari Tiga pulau kecil yang tak kala indahnya yaitu: Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. mungkin masih banyak wisatawan yang belum tau manakah yang pulau Gili Meno tersebut. Pulau Gili Meno yang terletak di tengah yang paling terkecil di antara gili-gili yang lainnya, hanya sekitar 500 orang yang hidup secara permanen di pulau itu. penghasilan sehari-hari dari warga setempat Gili Meno adalah Perkebunan kelapa, Parawisatawan, dan perikanan. tetapi pendapatan utamanya berasal dari parawisatawan.


Tampak Gambar 3 Pulau dari atas langit 
Gili Trawang, Gili Meno, Gili Air (Meczek)

Di antara 3 Gili, Gili Meno adalah salah satu pulau atau Gili paling "Damai". bagi parawisatawan pasangan baru, Gili Meno adalah tempat yang cocok untuk berbulan madu (honeymoon) Suasana romantis pasti bisa teman-teman rasakan dengan melihat banyaknya pasangan yang bermesraan di pantai dan pondok beratap rumbia, maupun mengarungi laut dengan menggunakan perahu.

Teman-teman yang ingin berlibur ke gili meno teman-teman harus tahu terlebih dahulu karena gili meno adalah salah satu destinasi wisata yang indah tapi tidak mempunyai banyak restoran dan hotel mewah. untuk di sisi timur teman-teman hanya ada beberapa restoran yang bisa teman-teman pilih. Jumlah resort di Gili Meno pun terbatas dan hanya ada resort kelas menengah ya teman-teman, jadi jangan heran buat teman-teman yang baru pertama kali berlibur ke Gili Meno 


Sebelum sesi foto ini team di jamu dengan dihidangkan berbagai macam makanan oleh salah satu pegawai AP1. (maaf tidak ada dokumen lagi pada sibuk makan hehe)
Beberapa menit kemudian saya beserta team melanjutkan perjalanan lagi ke salah satu pantai di Gili Meno untuk melanjutkan perjalanan menggunakan Boat. Biar lebih jelas teman-teman bisa buka vidio di bawah ini. 



Pemandangan setelah sampai di salah satu pantai di Gili Meno

Beberapa menit kemudian, saya beserta team beristirahat sejenak 
sambil menunggu  penjemputan boat (sambil menunggu penjemputan boat jangan lupa sesi foto ya teman-teman biar bisa jadi kenang-kenangan, sesi Foto adalah salah satu yang tidak boleh ketinggalan saat berlibur)

sekali lagi cekrekkk

Foto bersama Staf Avsec dan section Head Safety & Security Angkasa Pura 1 Lombok 

sementara itu, sisi barat pulau ini cukup sepi. Bagi teman-teman yang menyukai privasi, tempat ini sangat cocok. 


Pemandangan Pulau Romantis (Gili Meno) (foto alessandra.ko)

Di sini juga ada Ada beberapa tempat menyelam yang spektakuler dan benar-benar menyenangkan untuk dieksplorasi. Teman-teman yang ingin sekolah menyelam jangan khawatir karena gili meno juga terdapat tiga sekolah menyelam yang bisa teman-teman pilih. Penduduk setempat juga menyewakan alat snorkling bagi teman-teman yang tidak mempunyai alat snorkling. perjalanan dari Gili meno ke tempat wisata bawah laut memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit ya teman-teman 



Lebih jelasnya teman-teman dapat melihat vidio di bawah ini, 






Suasana Perjalanan menggunakan boat ke salah satu wisata di bawah laut 

Setelah beberapa menit perjalanan menggunakan boat, akhirnya saya beserta team sampai di salah satu tempat wisata bawah laut Gili Meno yang tak kalah menakjubkan teman-teman, asal teman-teman tau, salah satu wisata bawah laut ini sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Lombok bukan hanya wisatawan dari daerah Asia saja, ternyata salah satu wisata bawah laut ini sudah terkenal sampai di wisatawan Mancanegara (Non-Asia) lo teman-teman. bagi teman-teman yang hobi snorkling teman-teman bisa lihat banyak wisatawan Mancanegara yang tidak mau kalah ingin mengambil dokumentasi di salah satu wisata bawah laut ini. Teman-teman pasti penasaran kan wisata apa yang saya maksud? 

ikuti terus blog saya sampai habis ya teman-teman, biar teman-teman juga tau betapa indahnya Pulau Lombok. 



Kesiapan Team untuk melihat wisata bawah laut yang terkenal di Gili Meno

Biar teman-teman tidak penasaran terlalu lama kita langsung saja ya, salah satu spot terbaik yang jadi perbincangan hangat Dunia adalah "Patung di bawah Laut karya Jason". Jason membuat patung sebanyak 48 yang berbentuk Manusia yang di letakkan di bawah laut. ternyata patung tersebut sengaja dibuatkan jason bukan untuk foto-foto bawah laut, tapi diciptakan untuk mengembangkan terumbu karang. 


48 Patung berbentuk Manusia (foto Almira P. Koesoemadi)

Teman-teman ternyata jason adalah seorang pemahat bawah air yang handal, Jason deCaires Taylor memastikan tempat ini bakalan jadi spot bawah air yang cantik dan ternyata benar, teman-teman yang mungkin takut dengan kedalaman laut tidak usah khawatir karena Patung di bawah laut ini berada di atas 13 kaki dari atas permukaan. 
Spot menyelam di gili meno ini merupakan proyek yang dibangun bersama dengan proyek Vila Bask Gili Meno yang di pastikan selesai pada tahun 2019 dan memiliki fasilitas mewah dengan 87 villa. wow bukan


Spot Diving di bawah laut di Pulau Gili Meno (foto Afrizal Abdul Rahman)


48 Patung Buatan Manusia di Gili Meno (foto instagram @Balilivin) 

Gili Meno sangat cocok untuk tempat istirahat dan relaksasi. teman-teman jika ingin berlibur dengan pasangan ke pulau Lombok Gili Meno adalah salah satu pulau yang cocok dengan suasana pantai yang romantis,  Gili Meno adalah pilihan yang tepat. Sementara untuk teman-teman yang sedang merasa kehilangan atau membutuhkan perhatian dan hiburan, sebaiknya jangan pilih Gili Meno sebagai tempat liburan teman-teman karena bisa jadi teman-teman akan cepat bosan.

 Teman-teman di gili meno juga terdapat beberapa spot menyemam misalnya Turtle City, Bounty Wreck, Meno World, Meno Slope (menyelam sambil melihat patung), Meno Wall, dan lainnya, 
Turtle City adalah satu Spot diving terfavorit di Gili Meno. karena di tempat ini teman-teman dapat melihat kura-kura yang sedang berenang, bahkan ada beberapa dari kura-kura yang tak sungkan untuk muncul ke permukaan, seolah menyapa para penyelam di sana. 
selain kura-kura, kamu juga bisa melihat beragam jenis ikan seperti ikan badut, lionfish, dan ikan-ikan lainnya. teman-teman juga bisa melihat gurita ataupun udang yang bersembunyi di balik batu. 



                                   Diving bersama Kura-kura (Foto facebook Kura-kura resort Gili Meno)                                                                                                                                                                                                                             Tidak terawasa waktu sudah menunjukan pukul 15:00 WITA waktunya saya beserta team harus kembali untuk meneruskan perjalanan ke Lombok. 


Big Thanks for 
Sponsorship holiday at the Gili Meno 
AVSEC Bandar Udara International Lombok  

                                                                             Pelabuhan Gili Meno
                                                           
Pelabuhan Gili Meno 

Post a Comment

0 Comments