Bukit terkenal dengan keindahan sunset dan pantai di Lombok


Bukit Merese Lombok 


"Lombok adalah salah satu tempat yang special untuk saya yang cocok untuk berlibur dengan pantai-pantai yang masih asri dan bersih, keindahan alam yang tiada habisnya, dan yang paling penting belum terlalu ramai seperti di Bali.

Vidio Indahnya Bukit Merese 

Sebagai Pecinta pantai dan penikmat senja, setiap berpergian kesuatu daerah saya selalu menangkap momen sunset melalui camera saya. Matahari terbenam dan pantai adalah dua kombinasi magis, yang membuat siapapun terhanyut dalam nuasa teduh nan romantis. Jingga di bahuku, malam di depanku... (Dee Lestari - Aku ada)

salah satu destinasi yang terkenal di pulau Lombok dengan keunikan bukit-bukit dan hamparan laut yang indah adalah "Bukit Merese"

Pemandangan Kerbau di Bukit Merese 

Bukit merese merupakan salah satu destinasi yang wajib di kunjungi saat berlibur di pulau Lombok yang mempunyai keindahan alam yang tiada habisnya. salah satunya momen matahari tenggalam atau yang biasa di sebut (Sunset) yang banyak diburu wisatawan, di sini teman-teman bisa melihat benyak wisatawan Mancanegara (Non-Asia) maupun Wisatawan Domestik (dalam Negeri). Daya tarik lainnya dari bukit merese adalah kita bisa melihat kawanan Kerbau, Kambing, sapi dan juga monyet.

Pemandangan Monyet di Bukit Merese 

Bukit merese, arti kata merese dalam bahasa sasak adalah "meres" yang artinya enak, mantap, lezat 
bukit merese itu sendiri adalah bahasa suku Sasak bagian Lombok Selatan karena di Lombok mempunyai bagian-bagian pengucapan dalam penyebutan atau perbedaan kata dengan arti yang sama. 
Bukit merese terletak dibagian selatan daerah Pujut di Lombok Tengah. jalan menuju Bukit Merese mudah dijangkau dengan mobil ataupun sepeda motor. mungkin bagi teman-teman yang sudah melihat blog saya sebelumnya, bukit merese ini tidak jauh dari Kuta Mandalika karena masih masuk dalam kawasan Mandalika resort. 
Pada sore itu, saya di ajak menuju ke daerah Mandalika yang terletak sekitar 40 menit dari Lombok International Airport-Praya, Lombok Tengah.
 
Foto Matahari Terbenam (sunset) 

Melakukan sedikit hiking untuk mendapatkan pemandangan terpesona dari puncak bukit menjadi satu harga yang harus dibayar. Tapi jangan khawatir teman-teman, itu akan terbayar dengan sesuatu yang teman-teman kagumi. berjalan melalui jalur menuju puncak bukit membutuhkan usaha yang cukup melelahkan untuk beberapa orang (jadi buat temen-temen yang cepat lelah jangan lupa persediaan minumnya hehehe)  namun saat teman-teman membuka mata dan melihat, yang bisa temen-temen lihat hanyalah pemandangan alam Lombok yang indah. Itulah yang akan teman-teman alami setelah mencapai punjak bukit ini. 


Banyak wisatawan yang mampir untuk berfoto dan menikmati keindahan panorama (foto VIVA)

dari puncak bukit, teman-teman bisa melihat karang yang terendam air kristal biru, selain pemandangan laut yang jernih dengan keindahan pasir yang putih, tanah bukit merese dikelilingi oleh bukit-bukit kecil lainnya dengan hamparan rumput yang hijau yang luas (saat musim hujan) teman-teman juga bisa melihat pantai lain dengan jelas yang berada di sekitar Tanjung Aan, Seperti Gili Anak Anjakan, Batu Payung, dan Pantai Seger. sungguh menakjubkan pemandangannya. 


Keindahan Panorama pantai dari atas bukit (foto APW Tour)

untuk keindahan Pantai dari atas bukit merese biar lebih jelas teman-teman dapat membuka dan menonton vidio di bawah ini 


Keindahan Pantai dari atas bukit (vidio raden rauf)

BIG Thanks for
 sponsorship holiday in the Lombok Merese Hill 
1. With Family Mba Maria Lopulalan 
Saya Pevita May sampai jumpa di blog selanjutnya....

Post a Comment

0 Comments